Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Hari pemungutan suara Rabu (17/4/2019) pagi jalanan di Kota Palangka Raya tampak lengang beda dari biasanya.

Tak banyak kendaraan yang berlalu lalang hanya terlihat petugas kepolisian yang melakukan patroli serta personel Polres Palangka Raya yang melakukan pengamanan TPS yang harus mengecek beberapa TPS yang menjadi tanggung jawabnya dan masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas karena untuk hari ini Pemerintah menetapkan sebagai hari libur nasional.

Pemandangan berbeda terjadi di TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Palangka Raya yang kelihatan ramai oleh petugas KPPS dan masyarakat yang akan mengunakan hak pilihnya untuk menentukan calon wakilnya di legislatif, Presiden dan Wakil Presiden.

Kemeriahan di pesta demokrasi juga tampak di TPS 01 dan TPS 02 di Kelurahan Tumbang Rungan Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya yang berjarak sekitar delapan kilometer dari pusat Kota Palangka Raya yang untuk pengamanan TPS di emban oleh Aipda Agus Santoso yang di backup seorang anggota TNI.

“Masyarakat di Kelurahan Tumbang Rungan sangat antusias mengunakan hak pilihnya dan di Kelurahan Tumbang Rungan ada dua TPS, TPS 01 di kantor Kelurahan dan TPS 02 di bangunan TK adapun jumlah DPT 584,” kata Aipda Agus.

“Mulai kemaren sore kita bersama KPPS dan warga sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran pemungutan suara pada hari ini, kita doakan semoga pemungutan suara, perhitungan suara hingga kotak suara kembali ke KPU bisa berjalan lancar,” lanjut Agus Santoso.

Diperkirakan sebelum pukul 13.00 WIB pemungutan suara di dua TPS yang menjadi tanggung jawab Aipda Agus akan selesai.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.