Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Akibat ulahnya mabuk sambil membawa senjata tajam, seorang pemuda berinisial KH (25) warga Desa Sungai Kapitan, Kec. Kumai digelandang ke Polsek Kumai, Selasa (26/11/2019) malam.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kumai Iptu Ancas A. Nirbaya saat dikonfirmasi oleh Tim Tribratanews pada Rabu (27/11/2019) sore di Mapolsek Kumai, Jalan Pangkalan Lima.

“Pada saat kejadian pukul 19.00 WIB, masyarakat tengah melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baiturahman. Ditengah berlangsungnnya acara, tiba – tiba tersangka KH (25) yang dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol masuk kedalam masjid berteriak – teriak sambil mengacung – acungkan sebilah senjata tajam berupa parang,” beber Kapolsek Kumai Iptu Ancas.

Warga yang melihat hal tersebut sontak lari ketaktan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kumai. Kemudian, sambung Ancas, kami langsung menuju tempat kejadian dan berhasil mengamankan tersangka KH (25) berikut barang bukti berupa sebilah parang.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek Kumai guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan atas perbuatannya yang meresahkan warga dijerat Pasal 2 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 195, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun,” tutup Kapolsek.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.