Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Barito Timur kembali melakukan sosialisasi Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar di wilayah kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalteng.

Kali ini sosialisasi dilakukan di SMA Negeri 1 Awang Lapai di desa Hayaping Kecamatan Awang Kabupaten Bartim, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi Satgas Saber Pungli ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Awang Bripka Lewie dengan sasaran para guru SMA Negeri 1 Awang Lapai yang merupakan satu satunya sekolah menengah atas negeri yang ada di kecamatan Awang.

“Disekolah merupakan tempat yang rentan terjadinya pungutan liar terutama pada saat tahun ajaran yang baru seperti saat ini, untuk itu kami mengajak kepala sekolah dan para guru SMA 1 Awang Lapai agar tidak melakukan pungutan yang tidak sesuai aturan kepada para siswa,” kata Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bartim Kompol Arman Muis, SH, SIK, MM melalui Bripka Lewie.

Pada kesempatan tersebut Bripka Lewie mengajak kepala sekolah dan seluruh guru SMA Negeri 1 Awang Lapai untuk berkomitmen melawan dan menolak segala bentuk pungutan liar di sekolah.

“Kita harap melalui kegiatan sosialisasi yang telah kita lakukan ini semua pihak menjadi paham bahwa tindakan pungli melanggar hukum,” tutupnya. (dk25/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.