Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Ketua dan Takmir Masjid se kota Palangka Raya menyatakan penolakan bila Masjid di jadikan tempat berkampanye dan tempat berkembangnya paham radikal.

Bertempat Ball Rom Hotel Hawai Jl. Tjilik Riwut Km 4,5 Kota Palangka Raya Wakapolres Palangka Raya Kompol M. Zainur Rofik, S.I.K. menghadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama Ketua MUI Kota Palangka Raya dan Pengurus serta Takmir Masjid Kecamatan Bukit Tunggal dan Pahandut, Selasa (19/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Di sambutannya Wakapolres Palangka Raya mengajak Ketua dan Takmir Masjid untuk menjaga kesucian sebagai tempat ibadah dan menjaga agar Masjid tidak disalah gunakan oleh orang atau kelompok untuk kepentingan sesaat dan mengurangi wibawa Masjid.

“Saya mengharapkan agar Ketua, Takmir dan pengurus masjid untuk berani menolak bila ada orang ataupun kelompok yang akan memanfaatkan masjid diluar kegunaannya, saya berpesan agar bapak-bapak lebih jeli saat ada orang ataupun kelompok akan mengunakan masjid untuk tempat penyebaran paham radikal apalagi untuk kepentingan sesaat para politisi,” kata Kompol Zainur Rofik.

“Mari bersama kita menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan tempat beribadah serta tempat mempersatukan umat beragama, bila ada yang menyalahgunakan masjid diluar peruntukannya dan berpotensi menganggu Kamtibmas ataupun memecah belah umat tolong informasikan ke Polisi, agar bisa di antisipasi lebih dini,” katanya.

Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas bersama Ketua MUI Palangka Raya hadiri Ketua FKUB, Kemebag, Ketua dan Takmir Masjid Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya dan Bhabinkamtibmas Polres Palangka Raya.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.