Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menggelar razia rutin terhadap pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di kawasan Jl. HM. Rafi’i Kelurahan Madurejo tepatnya di depan Kantor Satlantas Polres Kobar, Kamis (13/02/2020) pukul 14.00 Wib.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.E. menjelaskan, bahwa kegiatan razia kali ini untuk menertibkan dan mengimbau kepada para pengendara agar tertib berlalu lintas serta tidak lupa membawa surat kendaraan seperti SIM dan STNK setiap kali berkendara.

“Pengendara yang terjaring pada razia rutin hari ini kebanyakan tidak menggunakan alat keselamatan (Helm Standard) dan tidak membawa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK. Terhadap para pelanggar tersebut, mereka dijatuhi sanksi tilang. Sanksi itu diharapkan mampu memberi efek jera sehingga mereka ke depan lebih mematuhi peraturan berlalu lintas,” ucap Salahiddin.

Ia menambahkan, selain dapat membuat masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sekaligus diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan serta kejadian tindak kriminal lainnya. (4dh3)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.