Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Personel Polres Palangka Raya yang melakukan pengamanan TPS di Kelurahan Danau Tundai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya bersama Babinsa melakukan pengawalan logistik Pemilu untuk TPS Kelurahan Danau Tundai, Selasa (15/4/2019) pukul 11.30 WIB.

Kelurahan dengan topografi dataran rendah (rawa) berada di tepi sungai Kahayan dengan luas wilayah 4.250 Hektare dan untuk mencapai diperlukan perjuangan yang tidak mudah.

Pertama Kotak suara setelah dari KPU menempuh perjalanan darat menuju ke Kelurahan Bereng Bengkel menuju PPK Kecamatan Sabangau, kemudian dengan di kawal dua anggota Polisi dan satu anggota TNI dengan jarak kurang lebih 30 Km. Setelah sampai di Pelabuhan Kelurahan Bereng Bengkel perjalanan Kotak suara di lanjutkan dengan perjalanan melalui jalur air dengan mengunakan Klotok (perahu bermotor) dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam barulah sampai di dermaga ke Kelurahan Danau Tundai.

Belum cukup sampai di situ petugas harus mengangkat kotak suara menuju ke kelurahan untuk selanjutnya akan di serahkan ke KPPS sebagai penyelenggara pemilu di TPS.

Menurut perwira pengendali (padal) Wilayah Kelurahan Danau Tundai Ipda Firman Amir, S.H., “untuk logistik pemilu yang kita kawal adalah lima kotak suara, dua buah bilik, satu paket alat kelengkapan TPS, satu Paket formulir serta sampul dan untuk jumlah TPS di Kelurahan Danau Tundai hanya satu TPS.”

“Alhamdulillah perjalanan untuk pengawalan logistik pemilu untuk wilayah Kelurahan Danau Tundai berjalan dengan aman saya bersama Bripka Piliang dan Serda Slamet Rahayu akan menginap di kelurahan ini hingga proses pemungutan dan penghitungan suara selesai dan surat suara kita kawal kembali ke PPK Kecamatan Sabangau,” kata Firman.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.