Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH, memimpin langsung kegiatan apel gabungan pengamanan tabligh akbar kebangsaan dalam rangka Kobar Bersolawat di lapangan Sampuraga, Senin (2/12/2019) sore.

Apel yang melibatkan aparat pengamanan gabungan Polri, TNI, Brimob, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), Senkom, Banser dan Dinas Kesehatan tersebut disiagakan untuk melakukan pengamanan baik di dalam area Tabligh Akbar maupun di luar area.

Kegiatan tabligh akbar yang diisi dengan ceramah agama oleh salah satu ustadz kondang yaitu Ustadz KH. Abdul Somad, LC, Ma tersebut dihadiri oleh Bupati Kobar H. Nurhidayah, wakil Bupati, unsur Forkopimda Kobar, Kapolres Kobar, Danlanud Iskandar, Dandim 1014 Pbun, tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga dari beberapa kabupaten.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pengamanan ini pihaknya menerjunkan sebanyak 500 orang personil yang dibagi menjadi lima ploting, diantaranya luar stadion, pam pintu masuk depan dua pintu, pam pintu masuk selatan atau samping, area panggung utama dan vip serta area penonton.

“Kami sudah ploting personil pengamanan terutama di area ring satu atau pintu masuk guna meminimalisir adanya jamaah yang membawa benda – benda terlarang. Selain itu, ada beberapa personil yang kami siagakan guna melakukan penyisiran di seputar area tempat duduk jamaah,” papar Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada jamaah yang akan mengikuti kegiatan tabligh akbar agar senantiasa menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara. “Mari bersama – sama kita jaga situasi dan kondisi agar berjalan aman dan tertib,” imbaunya.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.