Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, S.I.K.  selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Bhayangkara pimpin upacara pembukaan Saka Bhayangkara perkemahan sabtu minggu (persami) yang bertempat di halaman Mako Polres Gumas, Sabtu (15/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Dalam upacara tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Iptu Sugeng Purwanto, S.H., selaku Ketua Saka Bhayangkara Polres Gumas, Pabung  1016 Palangkaraya di Kuala Kurun Mayor Inf. Wiyanto, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Perwakilan Pengadilan Negeri Gunung Mas, dan Kwarcab Gunung Mas. Peserta upacara Saka Bhayangkara Polres Gumas sebanyak 100 peserta dari sekolah SMA Negeri 1 Kurun, SMA Katholik Kurun, SMK Negeri 1 Kurun dan SMA Negeri 1 Sepang.

Pembukaan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan Saka Bhayangkara oleh Kapolres Gumas  AKBP Rudi Asriman, S.I.K.  selaku Kamabi Saka Bhayangkara.

Dalam sambutan, Kapolres Gumas saat memimpin upacara, menjelaskan bahwa gerakan Pramuka merupakan peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global untuk menuju SDM Unggul Garuda (Gerakan Ratusan Pemuda) yang mana salah satu inovasi dari Kapolres  Gunung Mas.

Dan kegiatan Saka Bhayangkara Polres Gunung Mas ini juga diberikan beberapa pelatihan oleh personel yang ditunjuk sebagai narasumber pemberi materi  atau pelatih tentang krida TPTKP Reskrim, krida Lantas dan krida  Penanggulangan becana.

“Kegiatan persami Saka Bhayangkara ini dilakukan untuk mendukung program Polres Gunung Mas ASIK (Amanah, Soliditas, Integritas, Komunikatif) yaitu program GARUDA (Gerekan Ratusan Pemuda) untuk menciptakan SDM yang unggul khusunya diwilayah hukum Polres Gunung Mas.” tutur Kapolres.

Kapolres Gumas juga berharap pelaksanaan perkemahan Saka Bhayangkara Polres Gumas tahun 2020 ini menjadi momentum bagi gerakan pramuka Saka Bhayangkara untuk bangkit kembali semangat menjadi generasi muda kreatif dan aktif dalam mewujudkan cita – cita di masa depan yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik adik Saka Bhayangkara dan sukses mewujudkan cita cita di masa depan yang lebih baik,” tutup AKBP Rudi. (ray/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.