Tribaratanews.kalteng.polri.go.id – Barito Utara – Maraknya kasus narkoba belakangan ini sangat meresahkan masyarakat khusunya orang tua. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Teweh Tengah Aiptu Tugino pada saat melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba di SMPN-8 di Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalteng (17/7/2017) pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut Kanit Binmas mengatakan, penyalahgunaan narkoba terjadi karena korban kurang atau tidak memahami apa narkoba itu sehingga dapat dibohongi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (bandar & pengedar).

Kurangnya penyuluhan dan informasi di masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba juga dapat menjadi faktor penyebab penyalahgunaan penggunaan narkoba dikalangan anak-anak dan remaja.

“Untuk itu penyuluhan dan tindakan edukatif terhadap para pelajar harus dilaksanakan sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba,” tutur tugino usai melaksanakan penyuluhan

Tugino menambahkan bahwa pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah perlu diadakan langkah-langkah pencegahan narkoba melalui pemberian materi terkait dampak bahaya penggunaan narkoba. (Ryt)

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.