Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Salah satu cara mencegah tindak pidana Pungutan Liar (Pungli) Polsek Dusun Timur, Jajaran Polres Barito Timur (Bartim) Beri pembekalan Pelayanan Bebas Pungli ke Anggota Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara) Ranting Dusun Timur, Senin (21/10/2019) pukul 15.30 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Mapolsek Dusun Timur Jl. A.Yani, Tamiang Layang, Kec. Dusun Timur, Kab.Bartim yang dilakukan oleh Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanitbinmas) Polsek Dusun Timur, Jajaran Polres Bartim Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Kholid Muqorobin dan Brigadir Polisi (Brigpol) Body Satria terhadap anggota Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Dusun Timur.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati, S.E, M.M., menjelaskan, “kegiatan ini rutin kami lakukan ke Semua Kalangan Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Dusun Timur dan kali ini kami lakukan ke Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Dusun Timur yang setiap Senin Sore melakukan latihan di Polsek Dusun Timur, ini semua kami lakukan agar masyarakat khususnya kalangan Millennial memahami dan juga tertanam dalam jiwanya bahwa pungli merupakan kejahatan yang harus di berantas, dan diharapkan semua pelayana kepada masyarakat akan bebas dari pungutan liar (Pungli) sehingga pelayanan bagi masyarakat akan dirasakan cepat, tepat dan murah, sesuai dengan Peraturan Presiden RI (Perpres) Nomor. 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar,” Jelas Kapolsek.(Ar/Sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.