Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Di halaman samping Mapolres Palangka Raya Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. bersama pejabat utama melakukan pengecekan terhadap kelengkapan peralatan baik peralatan personal, ranmor maupun penunjang pelaksanaan tugas, Selasa (19/3/2019) pukul 07.30 WIB.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar gelar perlengkapan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui jumlah, kondisi peralatan yang dimiliki.

“Ini penting agar kita mengetahui jumlah dan kondisi peralatan yang kita miliki sehingga dengan digelarnya peralatan yang ada kita bisa segera memperbaiki bila ada kerusakan dan menambah bila ada kekurangan,” kata Kapolres.

“Situasi sekarang semakin memerlukan perhatian serius dari kita, apalagi mendekati puncak dari rangkaian Pemilu sudah semakin dekat, kita tidak mau keberhasilan kita dalam menjaga Kamtibmas terkendala karena ketidak siapan sarana dan prasarana yang kita miliki,” lanjutnya.

“Sarana dan prasarana yang kita miliki harus siap digerakkan kapan saja dan dalam kondisi prima,” tegas AKBP Timbul.

Saat gelar perlengkapan di halaman samping Mapolres Palangka Raya, Kapolres langsung mencoba peralatan yang ada dan meminta anggota yang mengawaki peralatan untuk memperagakan langsung alat yang di awakinya.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.