Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas menjelang Operasi Zebra Telabang 2019, Satlantas Polres Katingan lakukan sosialisasi kepada para sopir angkot, Minggu (13/10/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas saat menjelang Operasi Zebra yang akan di gelar dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K, M.H., melalui Kasatlantas AKP Waryono, menjelaskan Kegaitan ini dilakukan agar masyarakat, khususnya para sopir angkutan umum terbiasa tertib dalam berlalulintas, sehingga dalam Operasi Zebra nanti akan berjalan dengan Lancar.

“Sosialisasi ini diharapkan para pengguna jalan terbiasa tertib dalam berlalulintas, karena telah disosialisasikan tujuh fokus road safety yaitu Menggunakan telepon genggam saat berkendara, Melawan arus lalu lintas, Melanggar rambu pengaturan lalulintas, Tidak mempergunakan helm, Melebihi batas kecepatan, Mengemudi di bawah umur dan Tidak mempergunakan sabuk keselamatan,” jelasnya. (di)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.