Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Menjelang tibanya perayaan Imlek di tahun 2020, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Dharma Ginting menggelar silaturahmi bersama tokoh masyarakat Tionghoa yang ada di wilayah Pangkalan Bun, Kamis (23/1/2020) sore.


Ada tiga tokoh yang dikunjungi Kapolres sore tadi yaitu Ketua Vihara Graha Syailendra, Ge Lian Wijaya Alias Cing Kong, ERIK MUNANDAR, ST (ketua Klenteng Damai Sejahtera), PING PING GUNAWAN (Tokoh Tionghoa).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut diikuti oleh Pejabat Utama, perwira serta anggota Polres Kobar.

Dharma mengatakan hal ini merupakan rangkaian silaturahmi dari Polres Kobar dengan kaum Tionghoa khususnya beragama Buddha.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dari masyarakat Tionghoa bersama pihak kepoliaisan khususnya di wilayah Kobar,” katanya.

Selain itu, sebagai Kapolres yang baru ia meminta kepada seluruh masyarakat Tionghoa untuk bersama – sama meningkatkan dan menjaga sitkamtibmas serta membantu tugas Kepolisian.
Sementara itu, Ge Lian Wijaya Alias Cing Kong mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Kobar atas kunjungan yang diberikan.

“Ini merupakan bentuk kehadiran dan perhatian negara terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya melalui silaturahmi bersama tokoh – tokoh,” ujarnya.(dns)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.