Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Gunung Mas – Kepala Kepolisian Sektor Manuhing Polres Gunung Mas (Gumas) Iptu Nanang Muliadi, S.H., melaksanakan sambang ke tokoh agama yang ada di wilayah Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gumas, Kalteng, pada hari Senin (20/02/2018) pukul 09.30 WIB.

Iptu Nanang kali ini menyambangi tokoh agama Islam dan disambut hangat oleh ustad serta jamaah Jama’ah Masjid Miftahul Jannah Tumbang Talaken, dalam dialog santai tersebut Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta kepada ustad agar menyampaikan kepada jamaah khususnya tidak terpancing isu di media sosial tentang isu yang bersifat provokatif dan menyesatkan selama pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Gumas.

Keduanya sepakat untuk saling berkoordinasi jika terdapat isu-isu di masyarakat yang menjuru ke provokatif agar ditindak tegas oleh pihak Kepolisian dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

Selain untuk mempererat silaturahmi antara Polri khususnya Polres Gumas dengan tokoh agama, dalam kunjungan tersebut Iptu Nanang mengajak para tokoh untuk tetap berperan dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Gumas.
“Kunjungan ini kami lakukan guna mempererat silaturahmi dengan tokoh agama dan kami sepakat jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akan diproses secara hukum jika menyebarkan isu-isu yang provokatif serta memecah toleransi umat beragama di Kabupaten Gumas,” harapnya.(agg/sam)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.