Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Saat Satresnarkoba Polres Bartim Mengelar Ops Antik Telabang 2019 berhslasil membekuk Dua Oknum Karyawan PT. Anglo Estern Plantations (AEP) saat akan edarkan Sabu ke wikayah Kec. Paju Epat, Selasa (02/10/2019) pukul 12.00 WIB.

Dua Oknum Karyawan PT. AEP masing – masing Berinisial AP (27) dan SJ (44) keduanya tinggal di Mes PT.Sawit Graha Manunggal (SGM) di Desa Muru Tuwu, Kec.Paju Epat, Kab.Barito Timur (Bartim) terpaksa harus Pindah tempat ke Hotel Prodio Polres Bartim setelah di bekuk oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba ) Polres Bartim ketika menggelar Operasi Antik Telabang 2019 di Jalan Negara Desa Jaar, Kec.Dusun Timur, Kab. Bartim.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H melalui Kasatresnarkoba Iptu Fery Endro. , S.E., yang memimpin langsung penangkapan menjelaskan, “Penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat bahwa
Para pelaku sering mengedar Narkotika jenis sabu di wilayah Kec. Paju Epat, Kab. Bartim, dan pada hari Rabu (2/10/2019) Pelaku akan membeli narkotika dari Kalimantan Selatan untuk diedarkan di wilayah Kec. Paju Epat, Kab. Barito Timur, berdasarkan informasi tersebut kami melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan para pelaku, Sekitar jam 12.00 wib Pelaku terlihat melintas di daerah Watas Desa Jaar RT. 11, Kec. Dusun Timur, Kab. Barito Timur, tidak mau kecolongan kami langsung menghentikan sepeda motor yang di kendarai Kedua pelaku dan kami langsung melakuka penangkapan dan saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT setempat ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu yang berada di dalam kantong baju sebelah kiri Pelaku AP (27) selanjutnya kedua Pelalu dan barang bukti Kami bawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut”.Tutur Kasat

Kasat menambahkan ” Dari hasil penangkapan itu kami berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,52 (nol koma lima puluh dua) gram, satu buah Handphone merek NOKIA warna hitam No Imei 359755062802901, satu buah Handphone merek SAMSUNG warna SILVER No Imei 355210093600324/0, Uang tunai sebanyak Rp. 25 Ribu Rupiah dan satu unit Sepeda motor Honda REVO warna hitam No.Pol DA 2846 HF beserta anak kunci.

“Atas kejadia tersebut, Kedua Pelaku kami Jerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU NO.35 tahun 2009 ttg Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 (Lima) tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.(Ar/Sam).

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.