Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya –
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalampangan Brigadir Eko Priyono dan KA SPKT regu III Aiptu Asep Sopandi patroli dan melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Darul Muttaqin Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Jum’at (7/12/2018) pukul 10.40 WIB.

Kewajiban sholat Jum’at telah jelas firmankan Alloh dalam QS. Al Jumu’ah: 9 yang artinya, “Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui”.

Bhabinkamtibmas dan KA SPKT regu III Polsek Sabangau ini datang lebih awal ke Masjid Darul Mutaqqin dan bertemu dengan pengurus Masjid agar terjalin hubungan silaturahmi yang lebih baik.

Selain itu Brigadir Eko Priyono selaku Bhabinkamtimas Kelurahan Kalampangan juga mengajak dan menghimbau pengurus Masjid agar menginformasikan bila ada orang atau sekelompok orang yang mempraktekkan atau menyebarkan faham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam ke Brigadir Eko Priyono atau kantor Polisi terdekat, sambil Brigadir Eko memberikan nomor kontak personal miliknya.

Menurut Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf Priyo melalui Kapolsek SPKT regu III Polsek Sabangau Aiptu Asep Sopandi yang didampingi oleh Bhabinkamtimas, “sholat Jum’at adalah ibadah wajib bagi umat Islam, kita kerjakan kewajiban sebagai seorang muslim dan diharapkan dengan kehadiran kami selain dalam usaha untuk menjadikan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Al-Amin juga untuk menyambut silaturahmi dengan masyarakat Kalampangan. (ngd)-

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.