Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, serta pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai.

Patroli mobiling malam yang dipimpin Kapolsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai Polres Katingan Iptu Kusean Afandi gencarkan patroli dialogis dengan security PT. Dwima Jaya Utama di Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei, Kamis (9/11/2018).

Bertemu beberapa petugas security perusahaan, Anggota Polsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai disambut dengan ramah. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai memberikan himbauan Kamtibmas agar lebih berhati-hati dan waspada, terutama terhadap karyawan maupun orang yang belum dikenal ketika hendak masuk ke dalam perusahaan, agar bisa di tanyakan identitas maupun keperluannya khususnya di malam hari.

Kapolsek Sanaman Mantikei dan Petak Malai Polres Katingan Iptu Kusean Afandi menjelaskan, ”Anggotanya menyambangi perusahaan-perusahaan di malam hari sebagai bentuk upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei dan Petak Malai”, katanya.

Dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Petugas juga melaksanakan patroli kamtibmas dan melakukan sambang ke ATM BRI dan ATM Bank Pembangunan Kalteng, Fery Penyeberangan Desa Tumbang Manggu – Tumbang Kaman dan juga tempat kumpul masyarakat pada malam hari khususnya di tempat-tempat permainan untuk memantau situasi dan melakukan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para karyawan perusahaan guna mengantisipasi hal yang bisa mengganggu situasi kamtibmas. (vay)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.