Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Kepolisian Resor Gunung Mas (Gumas) melalui jajarannya Polsek Kahut (Kahayan Hulu Utara) memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba pada kegiatan Sosialisasi Tatap Muka di SMAN-1 Kahayan Hulu Utara, Kec. Kahayan Hulu Utara, Kab. Gunung Mas, Rabu (15/01/2020) pagi.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M mengatakan pemahaman soal bahaya narkotika perlu diberikan sejak dini.

Sebab, di usia sekolah pelajar rentan terpengaruh dengan lingkungan dan tidak menutup kemungkinan bisa terjerumus ke lembah hitam narkoba akibat pergaulan yang salah.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Ipda Waryoto, S.H., M.M  memberikan informasi terkait ancaman hukuman pidana dan bahaya Narkoba.

Ia menegaskan, pengetahuan soal ancaman hukum setidaknya akan membuat pelajar berpikir dan takut untuk bersentuhan dengan narkotika.

“Selain berbahaya untuk masa depan, pelaku penyalahgunaan narkotika juga akan berhadapan dengan hukum. Kami memberi penjelasan kepada para siswa betapa meruginya seandainya mencoba bersentuhan dengan narkotika,” pungkasnya.(krh38/sam)

 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.