Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas –  Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing  Brigadir Halin Sudarmadi terus melaksanakan sambang dan silaturahmi serta tatap muka dengan warga desa guna menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di  Desa Tumbang Jalemu Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Kamis (10/10/2019) pukul 11.00 WIB.

“Giat sambang ini adalah wujud sinergi antara pihak Desa dengan Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Brigadir Halin.

Brigadir Halin melaksanakan silaturahmi dengan cara tatap muka dengan warga  Desa Tumbang Jalemu Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, dalam sambang ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas tetap aman dan kondusif.

Tidak hanya sambang yang dilakukan oleh Brigadir Halin kali ini mereka mengambil langkah dengan melakukan penyampaian maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan pembakaran hutan dan lahan.

“Maka dari itu kami melakukan sosialisasi dan penyampaian Maklumat Kapolda Kalteng tentang Karhutla agar masyarakat Kabupaten Gunung Mas khususnya di wilayah Kecamatan Manuhing mengerti dan sadar akan bahaya karhutla”pungkas Brigadir Halin.

Sementara itu Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E. menambahkan bahwa silaturahmi ke perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh lainnya berperan aktif bersama-sama dalam menjaga kamtibmas, dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat desa supaya dapat disampaikan ke warga lainnya agar tetap selalu menjaga keamanan lingkungannya masing-masing.(ray/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.