Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Briptu Agus Setiawan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Kotawaringin Lama, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyuluhan tentang kenakalan remaja di Madrasah Aliyah Mimbaul Ulum Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kab. Kobar, Kamis (20/7/2017) pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Agus mengimbau kepada para pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik. “Jangan gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan segala bentuk dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja,” terang Agus.

Sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja. Materi yang dibawakan menekankan tentang bahaya Narkoba, seks bebas, tawuran antar pelajar dan perkelahian antar sekolah.

Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan dan kriminalitas remaja oleh Polres Kobar tersebut para guru mengharapkan agar pelajar khususnya di Madrasah Aliyah Mimbaul Ulum, terjauh dan terhindar dari bahaya kenakalan remaja maupun tindakan kriminalitas yang lainnya.

Salah satu guru mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi tentang kegiatan ini. “Harapannya pelaksanaan kegiatan seperti itu bisa dilakukan secara berkala karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan anak didik kami,” ucapnya. (4dh3)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.