Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Badirih, Polsek Maliku, Resor Pulang Pisau, Polda Kalteng Brigadir Hardi Sumara menyambangi warga untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa binaannya, Selasa (08/10/2019) pukul 09.30 WIB.

Hal ini dilakukan guna mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan serta menyampaikan dampak dan kerugian dari kebakaran, sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Maliku Iptu Andra Dwi H., S.H. mengatakan, pihaknya juga menyampaikan sanksi dan ancaman hukumannya jika terbukti melakukannya yang dicantumkan dalam spanduk sehingga masyarakat mudah membaca.

Dengan demikian masyarakat menjadi paham akan bahaya dari membakar hutan dan lahan. Selain dapat merugikan orang banyak, perbuatan tersebut termasuk tindak pidana yang dapat di proses secara hukum.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap berkordinasi dengan pihak Kepolisian jika melihat warga yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan,” ujar Kapolsek Maliku. (DtT)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.