Tribratanews.kalteng.polri.go.id. – Polres Lamandau – (Bagian Sumber Daya) Bag Sumda Polres Lamandah melakukan penginputan data base aplikasi (Sistem Informasi Personel Polri) SIPP yang bertujuan untuk melakukan validasi antara data base personil Polri yang telah terekam pada aplikasi SIPP dengan soft copy berkas asli data perorangan personel Polri.

Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, S.I.K., melalui Kabag Sumda KOMPOL Adrian Noor menjelaskan bahwa SIPP sendiri adalah sistem berbasis komputer yang dapat menerima, mengirim, menyimpan, mengolah dan menyajikan data dan informasi tentang Personil Polri.

Polres Lamandau dalam hal ini Bagsumda sebagai penanggung jawab melakukan pelaksanaan penyusunan soft copy, pengkodean dan re-name sesuai jukrah yang telah ditentukan dari Mabes Polri.

Himpunan data perorangan personel Polri yang mutakhir merupakan unsur penting dalam mendukung pembinaan personel Polri.

“Pemutakhiran data sangat bermanfaat untuk perencanaan, penyediaan pendidikan pengembangan SDM yang nantinya sangat diperlukan untuk menciptakan personel Polri kredibel untuk menjawab tantangan kerja yang semakin komplek” tambah KOMPOL Adrian Noor.

Selanjutnya, saat ini Polres Lamandau sudah memberikan bimbingan kepada para urmin di masing-masing Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran satu persatu dibimbing dan diajarkan cara penggunaan aplikasi tersebut dan ini merupakan pelayanan prima dari anggota kepada anggota sebagai bentuk tertib adminstrasi dan pembinaaan personel secara efektif dan efisiean.(sFr)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.