Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Barito Timur – Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayahnya, Kapolres Barito Timur (Bartim) bersama Komndan Kodim 1012 Buntok dan Bupati Bartim Terjun langsung padamkan Api di Jl.A.Yani Desa Matabu, Rabu (09/10/2019) pukul 10. 00 WIB.

Kegiatan dilakukan oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K, M.H., bersama Komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Tuadi dan Bupati Bartim Ampera AY Mebas, turun langsung untuk memadamkan Kobaran Api yang membakar kebun Karet milik Warga di Jl.A.Yani Desa Matabu, Kec.Dusun Timur, Kab.Bartim, Prop. kalimanan Tengah (Kalteng) dengan menerjunkan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Kab. Bartim dan Satu Unit Mobil Tangki Air milik Polres Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K, M.H, yang di dampingi Dandim 1012 Buntok dan Bupati Bartim, menjelaskan, “Sekecil Apapun sumber Api maka akan kami Padamkan, ini semua kami lakukan untuk menghilangkan titik – titik Api yang ada di wilayah Kab.Bartim, sehingga langit di Bartim akan tetap terlihat biru dan kita semua akan menghirup udara segar” Jelas Kapolres

Kapolres menambahkan ” Kami mengajak kepada seliluruh lapisan masyarakat di Kab.Bartim untuk bersama – sama peduli aka Karhutla, karena tanpa peran serta masyarakat tidak mungkin bencana karhutla ini akan berakhir dan mati kita ciptakan wilayah kita bebas dari Karhutla.”Pintanya (Ar/Sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.