Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya – Semarak Pilpres dan Pileg di Rabu (17/4/2019) 13.30 WIB warga Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya tetap antusias di TPS hingga menunggu proses perhitungan suara.

Tampak saat perhitungan sudah di mulai Aipda Abdul Aziz berbaur bersama warga memantau jalannya perhitungan suara di TPS 04 Kelurahan Marang yang pada pemilu kali ini bertanggung jawab atas keamanan di dua TPS yaitu di TPS 03 dan TPS 04 yang jarak antar TPS lumayan jauh dengan kondisi jalan yang lumayan menantang.

“Untuk Kelurahan Marang di pemilu kali ini di bagi menjadi empat TPS tigaTPS mudah dijangkau dengan kendaraan bermotor dan satu TPS lumayan sulit untuk di jangkau dengan kendaraan roda dua karena kondisi jalan berlubang dan lumayan jauh dari ke tiga TPS lainnya,” kata Aipda Abdul Aziz.

Walau letak Kelurahan Marang lumayan jauh (sekitar 30 Km) dari pusat Kota Palangka Raya namun antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.

Berdasarkan keterangan masyarakat setempat yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan (mencari ikan di sungai) yang di temui di TPS mengatakan untuk hari pencoblosan masyarakat tidak bekerja, “hari ini kita masyarakat Marang istirahat mencari ikan, hari ini khusus untuk ikut nyoblos,” katanya.(ngd)-

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.