Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Guna mengantisipasi masuknya barang berbahaya dan illegal, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Pospol KPPP Kumai terjun ke pelabuhan melakukan pengecekan bongkar muat barang di Pelabuhan Panglkma Utar Kumai, Selasa (3/12/2019) siang.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH melalui Kapospol KPPP Kumai Ipda Sumarno mengatakan, untuk pengawasan bongkar muat dilakukan pada dua pelabuhan utama yang ada di Kec. Kumai yaitu Panglima Utar dan ASDP.

“Tidak cuma bongkar muat barang saja, tetapi juga turun naik penumpang ikut kami awasi untuk antisipasi terjadinya tindak kriminal di area pelabuhan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan penumpang kapal,” beber Kapospol KPPP Kumai Ipda Sumarno.

Selain pengamanan, pihaknya juga memberika sejumlah imbauan kepada pekerja yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat agar senantiasa mengutamakan keselamatan.

“Selalu gunakan alat – alat kelengkapan keselamatan saat bekerja seperti helm dan rompi. Tetap jaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif,” imbaunya.(dns/sam)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.