Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kobar – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar razia terhadap kendaraan yang bermuatan berlebihan atau Overload di Jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama Km. 6, Selasa (24/3/2020) pukul 09.00 Wib.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin, S.H., S.E. mengatakan bahwa kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka mencegah gangguan lalu lintas akibat kendaraan bermuatan lebih atau overload yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Saat ini ada 16 unit kendaraan yang terjaring razia tersebut langsung diberikan penindakan berupa tilang dengan menerpakan Pasal 307 UU LLAJ, yaitu setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor Angkutan Umum Barang yang tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara pemuatan, daya angkut, dimensi kendaraan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 169 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak 500 Ribu Rupiah,” jelas Salahiddin. (4dh3)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.