Tribratanews.kalteng.polri.gi.id – Polres Barsel – Guna mengingatkan kembali partisipasi dan kesadaran masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Madara Polsek Dusun Selatan, Polres Barito Selatan (Barsel) sambangi warga binaanya.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Desa Madara Kecamatan Dusun Selatan, Kamis (8/11/18) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa, SH mengimbau kepada Bhabinkamtibmas agar memaksimalkan kegiatan Patroli dan sambang di Desa Binaanya guna memgantisipasi gangguan Kamtibmas.

Sementata itu, Bhabinkamtibmas Desa Madara Aipda Yudi Masyanto saat melakukan sambang kepada warga menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait isi maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan dan hukuman penjara serta denda bagi orang yang membakar hutan dan lahan.

“Karena kebakaran hutan merupakan salah satu penyebab terjadinya degrasi lahan yang dapat mempengaruhi kualitas tanah dan menurunkan kesuburan tanah. Kejadian ini dapat terjadi karena disengaja maupun tidak disengaja. Tidak hanya faktor alam yang berpengaruh, namun juga karena ulah manusia yang tidak sadar akan pentingnya hutan,” terangnya.

Selain itu ia juga berharap kerjasama masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antara umat beragama dan berperan aktif dalam menjaga sitkamtibmas sehingga tetap kondusif dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait permasalahan sitkamtibmas di tengah masyarakat,” tegas Aiptu Yudi (bie/sam)

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.