Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Palangka Raya –
Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Aiptu Ade Maulana bersama FKPM dan masyarakat melakukan pengurukan jalan yang berlobang di Jl. Sekolahan Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Jumat (7/12/2018) pukul 08.30

Gotong royong yang merupakan budaya masyarakat Indonesia yang mempunyai arti secara bekerja bersama- sama, tentunya banyak manfaat yang dapat kita rasakan dengan adanya Gotong Royong diantaranya :
Menciptakan rasa kebersamaan dan kasih sayang.
Menumbuhkan sikap saling membantu, tolong menolong, sukarela, dan kekeluargaan.
Membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat.
Mempererat tali persaudaraan.
Menciptakan rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat.

Menurut Aiptu Ade Maulana, “ini yang sekarang mulai terkikis di kehidupan masyarakat kita, makanya agar masyarakat khususnya warga yang menjadi binaan saya kembali mengiatkan budaya gotong royong kita harus bisa memberikan contoh pada mereka, bukan hanya himbauan dan ajakan saja”, kata Aiptu Ade dengan penuh semangat.

Untuk kegiatan gotong royong Aiptu Ade dan warga sekitar Jl. Sekolahan berhasil menutup lobang jalan yang selama ini menganggu penguna jalan dan rawan terjadi kecelakaan.

“Kita bertugas mas harus ikhlas, inilah ibadah yang bisa kita lakukan, semoga gotong royong yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi orang banyak dan dibalas oleh Alloh SWT”, kata Ade Maulana dan diamini warga yang ikut gotong royong.(ngd)-

Advertisements

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.