Tribratanews.kalteng.polri.go.id- Polres Kapuas – Sebanyak 25 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Cilik Riwut Polda Kalteng mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Kapuas. Pada Kesempatan hari ini, menjadi kesempatan pertama para Siswa SPN belajar langsung di satuan kewilayahan, Kamis (14/2/2020) pagi.

Kabagsumda Kompol Sudirman saat pengarahan apel pagi mengungkapkan, Latja adalah salah satu proses atau tahapan yang harus ditempuh para Siswa saat mengikuti pendidikan kepolisian.

Ilmu yang telah didapatkan di SPN akan diaplikasikan saat Latja dengan didampingi para seniornya di tiap-tiap Polres.

Di Polres Kapuas, para Siswa akan mengikuti latihan di semua Satuan Fungsi.

“Para siswa akan latihan di Satlantas bagaimana melakukan pengaturan lalu lintas, Satsabhara bagaimana melakukan pengawalan, penjagaan dan pengendalian massa, Sat Reskrim melakukan penyidikan, Sat Intelkam pembuatan Li (laporan Informasi), serta Sat Binmas melakukan pembinaan.” ujar Kompol Sudirman

“Hasil Latja ini adalah untuk membentuk karakter Polri yang mengayomi, dan melayani, siswa siswa Bintara ini harus memahami bahwa kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah untuk menciptakan rasa aman, sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.” tambahnya. (Or)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.